banner
News
2012-08-02 | KMI Information
New Ninja 250: Performa Bengis Genre Sejenis

Jakarta, Kawasaki Motor Indonesia – Awal Agustus 2012, di saat kaum muslim menjalankan ibadah puasa dan memasuki bulan Kemerdekaan RI ke-67 tahun ini, menjadi pertanda khusus bagi PT Kawasaki Motor Indonesia mengumumkan secara resmi peluncuran All New Ninja 250 injection, Selasa, 1 Agusutus 2012 lalu.

Realisasi ini merupakan bentuk perhatian KMI terhadap ‘Ninja Lover’  yang telah sabar menantikan kehadirannya. Bahkan acara yang diselenggarakan di Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta itu, serempak dilakukan pula oleh perwakilan Kawasaki di negara-negara lain di seluruh pelosok dunia.   

New Fresh ‘n’ New Look

Hadirnya All New Ninja 250 membawa penyegaran baru genre motor sport sejati kelas premium. Penampilannya semakin stylish dan futuristis dengan model bodi dan fairing lebih aerodinamis. Dilihat mulai dari depan, sudut tajam fairing lampu bagaikan ‘alis mata’ dengan sorotan tajam sepasang lampu diamond cut yang agresif.

Pada Ninja 250 baru ini banyak fitur canggih yang diaplikasi. Seperti lampu depan tipe multi reflector terpisah. Kemudian lampu sein depan dengan sistem built-in model. Sedangkan lampu sein belakang bergaya sharp design.

“Desain spidometer digital dengan kombinasi rpm analog dipadu lebih informatif dan sporty. Lebih lengkap lagi dengan tambahan layar LCD multifungsi terdiri dari jam digital dan indikator bensin serta trip meter,” papar Freddyanto Basuki, Manager Promosi PT Kawasaki Motor Indonesia.

Sekilas, sosoknya kini memang lebih tajam dari model sebelumnya.  Desainnya menjadi trend yang diadopsi dari kasta tertinggi Ninja ZX-10R. Bahkan terasa pada nuansa bodi dan fairing samping dipadu tiga lubang air intake kental nuansa sporty. Sementara knalpot dan velg model racing menegaskan Ninja 250 generasi kedua ini kian menjadi pujaan para penggemarnya.

Model knalpot 2-1 dipadu dengan silencer pendek. Model ini akan menghasilkan tingkat kebisingan suara knalpot yang lebih renda dan merdu. Pengguna motor ini tentunya suka dengan kecepatan. “Desain

knalpot seperti ini akan membuat pengendara motor yang menikung ekstrim bisa lebih rebah lagi,” ungkapnya. 

Selain menyiapkan model standar, Ninja 250 injeksi juga memiliki varian high-end dengan aplikasi rem ABS alias antilock braking system. Dijamin  kenyamanan berkendara selama perjalanan tetap aman dan nyaman sekalipun dihadang cuaca buruk. Sistem pengereman ini murni ABS yang diaplikasi dari Ninja ZX-1400F.

All New Ninja 250 menggunakan rem cakram depan dan belakang yang compact hingga menghasilkan tenaga pengereman yang akurat. Membuat penampilan Ninja lebih kokoh. Untuk kenyamanan dan keselarasan pada pengereman KMI juga menyiapkan model ABS terbaru.

Untuk memberikan kesan yang menarik di bagian depan, penahan angin sudah menganut model floating atau mirip yang digunakan Ninja ZX-10R. Desain mengikuti bentuk gunung, garis-garis elegan serta tajam, penampilan sporty. Sebagai alternatif untuk layar standar sporty, kaca depan yang lebih tinggi sebagai Aksesoris, memberikan perlindungan angin yang sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Teknologi Tinggi Performa Maksi

Di luar penampilan first look All New Ninja 250, dapur pacu 249cc kini dilengkapi sistem pembakaran lebih sempurna FI-System (Fuel Injection System). Perbedaan mesin injeksi dibanding Ninja 250R atau versi karburator memiliki keunggulan tenaga yang konstan di setiap putaran. Mesin kembar paralel difokuskan untuk putaran rendah dan menengah yang responsif, dikombinasikan akserelasi yang lebih baik di putaran tinggi. Sedangkan fuel injection mengatur penggunaan bahan bakar yang ideal di segala kondisi. Selain itu pula, penyempurnaan maksimal pada konfigurasi mesin seperempat liter ini telah mengaplikasi crankcase, piston  dan silinder aluminium die-cast terbaru.

“Faktor utama yang merupakan kunci dari penyaluran tenaga yang halus dan mulus, pada All New Ninja 250 ini sudah menerapkan sistem dua katup (throttle body), dimana efisiensi penggunaan bahan bakar menjadi lebih baik dan menghasilkan daya yang maksimal,” jelas Freddyanto.

System Throttle Body ganda yang lebih powerful dibanding mesin single silinder. Dimana setiap aliran udara (air flow) yang masuk melalui katup berdiameter 28 mm dan sub throttle 40,2 mm, dikontrol dengan baik oleh  komputer sehingga menghasilkan penyaluran tenaga lebih besar.

Desain silinder baru menggunakan plated bores yang mirip dengan model supersports. Blok silinder juga lebih ringan dengan berat sekitar 800 gram. Teknologi ini menawarkan peningkatan pembuangan panas yang lebih baik dan sempurna. Blok silinder dipasok double piston dengan teknologi  hard   alumite  coating. Pada alur ring atas terdapat alur untuk menyimpan oli. Sehingga membuat pendinginan mesin yang konstan yang menjaga suhu mesin stabil pada setiap putaran mesin.

All New Kawasaki Ninja 250 ditawarkan dalam dua varian. Model pertama, standar non-ABS seharga Rp 49,9 juta dengan empat pilihan warna Ebony, Line Green, Passion Red dan Pearl Sturdust White. Sedangkan versi kedua, Special Edition + ABS Model seharga Rp 56,9 juta untuk dua pilihan warna Line Green + Ebony dan Passion Red + Stardust White.

 

 

FUJIWARA PODIUM 1 ARRC ROUND 4
Katsuaki Fujiwara pembalap dari Kawasaki BEET Racing kembali meraih podium 1 di race pertama dan podium 2 di race kedua pada gelaran  ARRC Round 4 di Suzuka Int. Circuit, Japan Tanggal 05-07 September 2014 pada kelas ...

more »
PERFORMANCE SENSATION: H2!
Go visit Ninja H2 Special Web Site: http://www.ninja-h2.com and check our latest video special brought to you. <iframe src="http://www.youtube.com/embed/bkXRk5JvnrA" frameborder="0" width="425" ...

more »
Performance Key of H2!
Performance Key of H2! Go visit Ninja H2 Special Web Site: http://www.ninja-h2.com and check our latest video special brought to you. <iframe src="http://www.youtube.com/embed/QNlABzBpkP4#t=25" frameborder="0" ...

more »
H2R Revealed! Built Beyond Belief
Kawasaki Ninja H2R Revealed! Go visit Ninja H2 Special Web Site: http://www.ninja-h2.com and check our latest video special brought to you. <iframe src="http://www.youtube.com/embed/GHBO5vSoMXo" frameborder="0" ...

more »