banner
News
2012-06-19 | KMI Information
Fujiwara Cetak Double Winner Seri 1 ARRC

Kegigihan Fujiwara Cetak Double Winner Seri 1 ARRC  

Sepang, Malaysia - Seri 1 Petronas Asia Road Racing Championship (ARRC) yang dihelat 12-13 Mei lalu, mengawali kemenangan Katsuaki Fujiwara #37 berada di peringkat utama kelas Supersport 600cc. Pembalap Manual-Tech BEET Kawasaki Racing ini bahkan merasa puas mengulang kembali juara ganda (double winner) yang pernah dilakukan di sirkuit yang sama, Sepang International Circuit pada musim ARRC 2011 lalu.

Catatan waktunya pun semakin tajam kurang dari 1 menit 6 detik. Terbukti saat free practice ia mampu mencetak waktu 1:05,985 detik. Namun sayang, jelang QTT setelah aspal mulai kering lantaran basah diguyur hujan, catatan waktunya tetap terbaik meski hanya membukukan waktu 1:06,035 detik dan start terdepan.

“Musim 2012 ini adalah tahun kedua balapan bagi saya dan menjadi harapan terbaik setelah tim kami mengevaluasi data yang sebelumnya tidak pernah kami miliki. Mulai dari setingan mesin, suspensi dan hal lainnya untuk mendukung pencapaian rekor waktu yang lebih baik,” jelas Fujiwara.

Tak hanya mempertajam waktu, bersaing sengit dengan rivalnya dari kubu Honda dan Yamaha jadi penentu kemenangannya. Apalagi musim balap kali ini ia mendapat perlawanan ketat dari kompatriotnya, Ryuchi Kiyonari, dari kubu Honda yang diakui salah satu rival terberatnya. Ia juga menyadari ancaman juga datang dari Azlan Shah Kamaruzaman (Mushasi Boon Siew Honda Racing) serta Zamri Baba (Petronas Hong Leong Yamaha).

Di Race 1 Fujiwara tetap bertahan di posisi terdepan meski berkali-kali ditempel ketat bahkan disusul secara bergantian oleh Azlan dan Kyonari. Meskipun demikian, pembalap yang memasuki usia 38 tahun berhasil merebut kembali setelah merampungkan 14 lap.

Race 2 perlawanan sengit duo Jepang Fujiwara dan Kyonari terulang kembali. Dogfight seru sudah terjadi sejak mereka lepas start pukul 15.45 dimana Kyonari memimpin lomba, namun tak berlangsung lama setelah muncul red flag karena terjadi kecelakaan beruntun  5 pembalap di R6 yang juga melibatkan rekannya M.Fadli #162.

Tak ayal, setelah sirkuit North Track sepanjang 2.706 itu dinyatakan telah aman kembali, balapan yang terhenti setelah 3 lap tersebut harus dilakukan start ulang sebanyak 16 lap. Duel maut Fujiwara - Kiyonari kembali menjadi tontonan seru. Meski balapan nyaris dikuasai Kiyonari beberapa lap, namun di lap 13 Fujiwara berhasil merebut kembali posisi terdepan memasuki R4 hingga finish.

 

 

Free Tickets World Superbike 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia.
Kawasaki Lovers, Jangan lewatkan kesempatan nonton langsung Sepang WORLD SUPERBIKE 2014 di Sepang Sirkuit Lihat dan rasakan adrenalinmu memuncak dan dapatkan pengalaman yang tidak terlupakan. PT. Kawasaki Motor Indonesia ...

more »
Ninja RR mono - The Next Generation of Ninja
Laju perkembangan otomotif di Indonesia yang begitu cepat, dan kebutuhan pasar yang selalu meningkat seiring dengan loyalitas masyarakat akan kendaraan roda-dua yang berkualitas, telah menjadi barometer Kawasaki untuk dapat ...

more »
Launching Kawasaki Z1000 - The Most Radical Supernaked
Sun city, Jakarta, 28 Feb 2014 - Banyaknya kabar terkait model baru dari berbagai ATPM, khususnya pada segmentasi motor sport premium, tidak menyurutkan semangat Kawasaki untuk terus menambah jajaran line-up produk sport ...

more »