News
2012-06-25 | KMI Information
Seri 2 ARRC Sentul: Yudhistira Luar Biasa!

Sentul, Bogor– Luar biasa, drama perjuangan Gupita Kresna #23 dan H.A Yudhistira #33. Mereka tampil gemilang membawa kedua pembalap tim Kawasaki KYT Rextor Manual-Tech itu menang pada Seri 2 Petronas Asian Road Racing Championship (ARRC) di Sentul, 16-17 Juni 2012. Mereka menebus kegagalan di Seri 1 ARRC Sepang.

Gupita dua kali naik podium 2 dan 3 di  Race 1 dan 2, sementara Yudhistira sekali podium 2 di Race 2. Balapan yang mendapat dukungan dari penonton ratusan suporter PT Kawasaki Motor Indonesia itu, juga disiarkan langsung televisi swasta B Channel. Seru dan menegangkan bersama 22 pembalap lain asal Indonesia, Malaysia, Thailand dan Jepang.

Sejak tiga kali latihan bebas (free practice), Gupita dan Yudhistira sebenarnya optimis menang. Gupita asal Yogyakarta itu mencetak waktu terbaik 1:57,439 di latihan kedua, dan Yudhistira 1:57,549 pada latihan ketiga. Hasil QTT keduanya menempatkan Yudhistira berada di posisi ketiga grid pertama dan Gupito ke delapan grid ketiga.

Start ketiga di belakang Ray Ratukore dan Hadi Wijaya, Yudhistira sempat memimpin balapan. Ia mendapat perlawanan ketat dari rivalnya. Bahkan di lap 10 selepas tikungan terkahir ia mendapat perlakuan kasar dari pembalap lain.  “Ban belakang disenggol, motor jadi nggak stabil,” ujarnya.

Beruntung, Gupito yang menguntit mengambil kesempatan maju ke depan. Tapi saat bersamaan Hadi Wijaya tak mau kalah menyodok. Rebutan posisi pun terjadi, meskipun Gupito dipaksa menyingkir karena terdesak ke samping,  hanya beberapa meter menjelang garis finish. 

Race 2 Yudhistira sempat memimpin di lap 3,4 dan 8. Ia bukan saja mendapat rival dari kompatriotnya, Hadi dan Ray. Tapi juga lawan tangguh lain Affendi Rosli (Harian Metro, Malaysia), Kaito  Toba dan Amirul Ariff (Pachie Yuzy, Malaysia). Tapi berkat konsistensi dirinya, lepas dari kepungan lawan, dan gas pol di tikungan terkahir, membuahkan hasil podium kedua.

“Ini pengalaman pertama menang ARRC bersama Kawasaki,” ujar Yudhistira. “Dan pelajaran berharga mengenal performa motor dan strategi menghadapi rival,” imbuh Gupito. Atas kemenangannya, mereka mengumpulkan klasemen poin sementara; Gupito 11 (Sepang) dan  54 (Sentul), serta Yudhistira 11 (Sepang) dan 41 (Sentul).

shared to:
New Ninja ZX-10R launched!
PT. Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan salah satu ikon dari seri Kawasaki Ninja, yaitu New Kawasaki Ninja ZX-10R. Kawasaki Ninja ZX-10R telah jelas membuktikan potensialnya di sirkuit balap melalui serangkaian kemenangan ...

more »
Program Trade-in Ninja RR Mono
PT. Kawasaki Motor Indonesia Kembali membuat program baru untuk pembeli Ninja RR Mono dan Kawasaki Z250SL, yaitu Program Trade-in sebesar Rp1.000.000,-. Program ini telah berlaku pada tanggal 20 April dan akan berakhir pada ...

more »
PT.KMI Merilis Kawasaki W800
PT. Kawasaki Motor Indonesia baru saja merilis varian baru yang akan meluncur di jalanan Indonesia. Varian yang diperkenalkan adalah Kawasaki W800. Acara peluncuran ini dilakukan bertepatan dengan event GIIAS di ICE, BSD, ...

more »
Kawasaki Ninja The Best Valuable Brand
Brand Kawasaki Ninja baru saja mendapatkan penghargaan sebagai The Most Valuable Brand di Indonesia, untuk kategori produk Sport Motorcycle. Penghargaan ini diberikan oleh majalah SWA, yang merupakan majalah bisnis ...

more »