News
2012-06-25 | KMI Information
Seri 2 ARRC Sentul: Yudhistira Luar Biasa!

Sentul, Bogor– Luar biasa, drama perjuangan Gupita Kresna #23 dan H.A Yudhistira #33. Mereka tampil gemilang membawa kedua pembalap tim Kawasaki KYT Rextor Manual-Tech itu menang pada Seri 2 Petronas Asian Road Racing Championship (ARRC) di Sentul, 16-17 Juni 2012. Mereka menebus kegagalan di Seri 1 ARRC Sepang.

Gupita dua kali naik podium 2 dan 3 di  Race 1 dan 2, sementara Yudhistira sekali podium 2 di Race 2. Balapan yang mendapat dukungan dari penonton ratusan suporter PT Kawasaki Motor Indonesia itu, juga disiarkan langsung televisi swasta B Channel. Seru dan menegangkan bersama 22 pembalap lain asal Indonesia, Malaysia, Thailand dan Jepang.

Sejak tiga kali latihan bebas (free practice), Gupita dan Yudhistira sebenarnya optimis menang. Gupita asal Yogyakarta itu mencetak waktu terbaik 1:57,439 di latihan kedua, dan Yudhistira 1:57,549 pada latihan ketiga. Hasil QTT keduanya menempatkan Yudhistira berada di posisi ketiga grid pertama dan Gupito ke delapan grid ketiga.

Start ketiga di belakang Ray Ratukore dan Hadi Wijaya, Yudhistira sempat memimpin balapan. Ia mendapat perlawanan ketat dari rivalnya. Bahkan di lap 10 selepas tikungan terkahir ia mendapat perlakuan kasar dari pembalap lain.  “Ban belakang disenggol, motor jadi nggak stabil,” ujarnya.

Beruntung, Gupito yang menguntit mengambil kesempatan maju ke depan. Tapi saat bersamaan Hadi Wijaya tak mau kalah menyodok. Rebutan posisi pun terjadi, meskipun Gupito dipaksa menyingkir karena terdesak ke samping,  hanya beberapa meter menjelang garis finish. 

Race 2 Yudhistira sempat memimpin di lap 3,4 dan 8. Ia bukan saja mendapat rival dari kompatriotnya, Hadi dan Ray. Tapi juga lawan tangguh lain Affendi Rosli (Harian Metro, Malaysia), Kaito  Toba dan Amirul Ariff (Pachie Yuzy, Malaysia). Tapi berkat konsistensi dirinya, lepas dari kepungan lawan, dan gas pol di tikungan terkahir, membuahkan hasil podium kedua.

“Ini pengalaman pertama menang ARRC bersama Kawasaki,” ujar Yudhistira. “Dan pelajaran berharga mengenal performa motor dan strategi menghadapi rival,” imbuh Gupito. Atas kemenangannya, mereka mengumpulkan klasemen poin sementara; Gupito 11 (Sepang) dan  54 (Sentul), serta Yudhistira 11 (Sepang) dan 41 (Sentul).

shared to:
Trip to WSBK Thailand
strong style="line-height: 1.5em;">KMI Berakhir Pekan dengan 25 Rider Kawasaki di Thailand, Menonton WSBK      KMI kembali melakukan perjalanan seru bersama para konsumen, pada 21 – 24 Maret 2015 lalu. ...

more »
Kawasaki Racing Academy
Kawasaki Racing Academy adalah pelatihan balap khusus untuk konsumen Kawasaki yang diadakan di sirkuit Sentul. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan skill para pengendara motor Kawasaki, khususnya motor besar. ...

more »
WSBK Aragon result
strong>Lagi, Jonathan Rea dan Tom Sykes Bidik Posisi Pertama dan Keempat Klasmen WSBK dengan Ninja ZX-10R /strong>     Putaran ketiga WSBK kali ini dilakukan di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol. ...

more »
Kawasaki Racing Academy Season 1
“Safe and Fun Riding With Kawasaki”      Kawasaki Motor Indonesia mulai menjalankan kegiatan Kawasaki Racing Academy, pada Kamis, 16 April 2015 lalu. Sesi hari pertama ini dilakukan di safety ...

more »